• Breaking News

    Tuesday 30 August 2016

    SIMFONI SATU TANDA

    Kisah sukses Darsono, pendiri Universitas Pamulang diangkat menjadi film dengan judul SIMFONI SATU TANDA. Film tersebut menggambarkan betapa pentingnya pendidikan bagi seseorang agar bisa menggapai kesuksesan walau dalam kondisi yang sulit.


    Amanda Latief selaku produser, penulis skenario dan pemain ingin mengingatkan masyarakat soal pentingnya pendidikan. Terlebih, selama riset penulisan skenario film, masih banyak orang yang kurang peduli.

    "Saya berharap bisa jadi inspirasi semua orang bahwa pendidikan sangat penting. Tragis sih, ternyata masih ada yang enggak percaya pentingnya pendidikan," ucap Amanda Latief, di gala permier film SIMFONI SATU TANDA, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

    Dalam film ini, Darsono digambarkan sebagai anak petani yang ingin meraih mimpi dari kerja kerasnya menjadi orang sukses. Film ini diangkat dari kisah nyata, dan Amanda memilih mengambil tema tersebut karena begitu menginspirasi.

    "Awalnya saya terinspirasi dari orang tersebut (Darsono). Orang sukses yang membuat Universitas. Dari situ saya mulai bertemu untuk wawancara, dan riset sampai ke Jogja tentang latarbelakang kehidupan petani," jelas Amanda.

    Film tersebut rencananya akan mulai diputar di bioskop Tanah Air pada 25 Agustus 2015. Sejejer artis beken pun turut andil dalam film itu, seperti Baim Wong, Agus Kuncoro, Ayu Dyah Pasha, Vicky Nitinegoro, Torro Margens, Verlita Evelyn, Yati Surachman, dan Bowie Putra Bayu.

    No comments:

    Post a Comment