• Breaking News

    Tuesday 16 August 2016

    Film Special Efek Terbaik Sepanjang Masa AVATAR



    Visual Effect atau CGI Effect merupakan bagian dari film untuk memberi yang nyata dari dari sesuatu yang bersifat imajinasi menjadi sesuatu yang nyata . Film dengan special effect yang luar biasa membuat penonton terkagum-kagum.

    Mendengarnya judulnya orang sering salah paham menyangka Avatar adalah Avatar Legend of Ang buatan Niklodeon tentu saja bukan yang dimaksud disini adalah film arahan sutradara James Cameron pada tahun 2009.

    Film yang berkisah Jack Scully (diperankan Sam Warrington ) mantan Marinir yang deperesi yang ditugaskan ke Dunia Pandora yang dihuni mahluku-mahluk yang disebut Na’vi kaya akan sumber daya dan subur . Jack Scully menggunakan teknologi manusia buatan serupa dengan Na’vi yang dikendalikan oleh pikiran yang disebut Avatar , dimana Jack Scully dengan menggunakan Avatar harus berbaur dengan para Na’vi.



    Beberapa hal menarik dari Film Avatar :

    • 60% Visual Effect dan 40% merupakan syuting dari akting para artis , dimana syuting dilakukan pada suatu lokasi di Selandia Baru . Film tersebut ditangani oleh sutradara James Cameron sebelumnya pernah terlibat dengan filem –film yang melibatkan special Effect seperti Ghost of Abyss (2003) , Titanic (1997), The Terminator : Judgement Day (1991) .
    • Penggambaran Mahluk Na’vi tidak menggunakan kostum tertentu atau make up tertentu , tetapi menggunakan teknologi Motion Capture , dimana pada artis seperti Sam Warrington , Zoel Saldana , Sigourney Weaver menggunakan Motion Capture untuk menangkap pergerakan mereka ,termasuk emosi akting mereka yang hasilnya menjadi berupa animasi yang kelihatan nyata .

    No comments:

    Post a Comment