• Breaking News

    Tuesday 16 August 2016

    Film TERBURUK sepanjang masa Battlefield Earth


    Jika berbicara tentang film yang memiliki kualitas yang buruk, Battlefield Earth seakan-akan sudah menjadi 'Icon' untuk film-film buruk setelahnya. saking buruknya Battlefield Earth ini, saat perilisan perdananya pada 12 Mei 2000, film ini langsung di cap buruk oleh para kritikus film.
    bahkan Roger Ebert dari Chicago Sun-Times mengibaratkan menonton Battlefield Earth seperti menaiki bis yang penuh dengan orang-orang yang tidak pernah mandi. Film ini juga mengalami Box Office Bomb, hanya mendapatkan 29 Juta dollar dari anggaran produksinya yang sebanyak 73 juta dollar.

    saat ajang Golden Raspberry Award (penghargaan untuk film yang dianggap buruk), Battlefield Earth mampu mengalahkan rekor yang dipegang oleh Showgirls dengan mendapat total delapan nominasi dan menang tujuh diantaranya Film terburuk, Sutradara terburuk, Naskah terburuk, Aktor terburuk.
    Battlefield Earth memang sangat pantas di mahkotai sebagai film terburuk sepanjang sejarah. baik dari segi produksinya, penyutradaraannya, hingga hasil Box Office nya betul-betul gagal total.
    Salah satu yang paling banyak dikritik dari Battlefield Earth adalah dari segi cinematography nya. Alasan cinematographer Giles Nuttgens mengaku menggunakan sisi kamera yang berlebihan dan miring dalam Battlefield Earth adalah untuk membuat film ini terlihat 'Mahal'. karena Battlefield Earth adalah film termurah yang pernah dia kerjakan. film rata-rata Nuttgens adalah diatas 50 Juta dollar.

    Juga tidak dilupakan akting para pemain yang sama mengerikan dengan cinematography nya.
    Jika cinematography dan aktingnya yang sudah sedemikian buruk, datanglah naskah dan dialog-dialog yang terkesan bodoh dan tidak berguna.

    Jika melihat tampilan efek visualnya, para penonton mungkin berfikir kalau mereka sedang menonton sebuah film TV yang diputar di Bioskop. sangat buruknya efek visual dalam film ini, hingga Roger Christian (sutradara) memilih malam hari untuk adegan pertempuran manusia dengan Psychlos, guna menyembunyikan efek visualnya yang buruk dalam kegelapan.
    dan yang lebih parah di situs IMDb dengan skor 2.4/10 dan berhasil masuk kedalam List ''100 Film terburuk IMDb''.


    Sungguh disayangkan ya gan.popularitas aktor sekelas john travolta ternyata tak mammpu mendongkrak film tersebut.

    No comments:

    Post a Comment