• Breaking News

    Tuesday 16 August 2016

    BUKAAN 8


    Setelah FILOSOFI KOPI dan SURAT DARI PRAHA, Chicco Jericho kembali memproduseri sebuah film. Kali ini bergenre komedi dengan judul cukup unik yakni BUKAAN 8 yang diambil dari tahapan seorang wanita sebelum melahirkan.

    Proses tercetusnya ide cerita film tersebut diakui sangat spontan. Yakni saat sutradara Angga Dwimas Sasongko dan Chicco makan berdua di sebuah restoran Jepang di kawasan Blok M.

    "Proses awal November tahun lalu. Semalam sebelum lahiran istri, saya ngobrol seru berdua sama Chicco kayak orang pacaran. Ngobrol gimana rasanya saya nungguin kelahiran anak. Lalu ide membuat film ini spontan keluar," kata Angga dalam jumpa pers di Filosofi Kopi, kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (10/8).

    Bak turun tangan pemilik semesta, saat keluar dari restoran Angga dan Chicco bertemu dengan penulis skenario kondang Salman Aristo. Keduanya lalu menceritakan ide itu dan disambut dengan permintaan Salman yang ingin menulis skenario filmnya.

    Angga dan Salman sebelumnya pernah bekerja sama di film HARI UNTUK AMANDA yang rilis medio 2010 silam. Kolaborasi itu ternyata membuat mereka merasa puas dengan kinerja masing-masing.
    "Angga bisa mengartikulasikan dengan sangat baik saat gue pengen curhat di film. Makanya pas dia cerita ide film ini, gue pengin mencari opportunity untuk bikin landmark seperti saat bikin HARI UNTUK AMANDA yang sampai saat ini masih dibicarain," aku Salman.

    BUKAAN 8 berkisah tentang Alam dan Mia, pasangan yang menunggu kelahiran anak pertama mereka. Di sisi lain, Alam berusaha membuktikan pada orangtua istrinya bahwa ia bisa menjadi suami yang baik bagi Mia.


    Bila tak ada aral melintang, proses syuting akan digelar pada 13 Agustus mendatang. Sementara bulan perilisannya jatuh pada Desember yang disebut summer movies-nya Indonesia.

    No comments:

    Post a Comment